PCNU MUBA

Habib Abdullah Asad Basyaiban Lc: Mauidhoh Hasanah Pernikahan Emillia Al Hafidzoh di Pangkalan Damai

OKI-Menikah? Pasti menjadi momen paling membahagiakan bagi sepasang kekasih yang tak mengenal pacaran, tren masa kini, Ternyata, kebahagiaan berlipat dirasakan dua pasangan yang ditemui tim pcnumuba.or.id, Jumat (22/10/2021)..

Kedua pasangan itu, Emillia Okta Armawati, S.Ag Al Hafidzoh binti Eko Sujatmiko (Kades Pangkalan Damai Air Sugihan OKI) dengan pasangan Muhammad Agung Prakoso Bin Ruslan Palembang

Emilia seorang Santriwati KH Nawawi Dencik  Al Hafidz hafal 30 Juz Alqur’an alumni Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Putri Al-Lathifiyyah Palembang. Yang istimewanya satu-satunya hafidzoh 30 juz Alqur’an di Desa Pangkalan Damai, Emillia  alumni Fakultas Ushuluddin jurusan Tafsir Qur’an merupakan keponakan dari Imam Muchani, S.H.I, MH Kepala KUA Air Sugihan.

Dalam Mauidhoh Hasanah Alhabib Abdullah Asad,Lc Pengasuh Ma’ahad Darunnur Almusthafa Palembang  menjabarkan, pernikahan bukanlah suatu hal yang menjanjikan setiap pasangan untuk hidup selalu senang. Pun, pernikahan juga bukan perkara menjalani hidup dengan kesulitan terus-menerus. Dalam rumah tangga kerap terjadi gejolak yang kerap menyentuh setiap pasangan.

Namun demikian, setiap pasangan diingatkan untuk selalu menyandarkan dirinya kepada Allah SWT. Memupuk keimanan, ketakwaan, serta kepatuhan dalam beribadah merupakan modal utama dalam membangun rumah tangga. Dengan modal tersebut, keberkahan akan melingkupi siapa pun yang berada di dalam rumah tangga tersebut.

“Malam ini, usai menikah, perbaiki lagi shalatnya. Dirikan shalat, penuhi rumah tangga kita dengan keberkahan,” kata Alhabib Abdullah saat memberikan mauidhoh hasanah dalam Acara setelah sellesai sesi acara pernikahan

Keberkahan, sebagaimana yang terucap dari doa Nabi Muhammad SAW saat menikahkan putrinya, Fatimah Az-Zahra dengan Sayyidina Ali bin Abi Thalib, perlu diselipkan baik di kala susah maupun senang. Beliau pun menceritakan bahwa pernikahan yang sempurna bukanlah hanya milik mereka yang memiliki harta melimpah dan jabatan terpuji apalgi Emilia adalah seorang perempuan Hafidzoh qur’an, semoga keberkahan dan kebahagiaan kalian berdua.

Hadir dalam resepsi acara tokoh masyarakat, seperti H. Najam, Kepala KUA Air Sugihan  Imam Muchani, MH, Ansor,satkoryon, hadir Juga ketua tanfidziyah MWCNU Babat Toman Ky. Sirojuddin (Pengasuh Madrasah Almuhibbin), Imam Irfa’i, S.Kom.I Penyuluh Agama Islam Kemenag Muba, Humas JBS, Ketua Umum PWJ, prangkat Desa Pangkalan Damai, dan tokoh lainnya.

Exit mobile version