SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Pengajian Akbar Menyongsong 1 Abad NU di Musi Banyuasin Berlangsung di Halaman Gedung MWC NU Sungai Lilin

Terbit 24 Januari 2023 | Oleh : admin@pcnumuba | 5901 Views | Kategori : BERITA
Pengajian Akbar Menyongsong 1 Abad NU di Musi Banyuasin Berlangsung di Halaman Gedung MWC NU Sungai Lilin

Puluhan ribu warga Nahdlatul Ulama (NU) tumpah ruah menghadiri kegiatan pengajian akbar dalam rangka menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sungai Lilin pada hari Selasa 24 Januari 2023 ini dihadiri Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang juga sebagai Wakil Ketua Tanfidiyah PCNU Musi Banyuasin.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Ketua PCNU Muba KH Muhammad Jazuli, Ketua Forum Pondok Pesantren Muba Muhammad Nur Hidayat, Penceramah KH Muhammad Zaid Ahmad Mansyur, serta Badan Otonom PCNU Muba yakni diantaranya Muslimat NU, Fattayat NU, GP Ansor, IPNU, dan LPBHNU.

Baca Juga: Iqlima Nadilla Alumni SMPN 1 Babat Toman, Sosialisasi SMAN Sumsel

Pj Bupati Apriyadi Mahmud dalam sambutan nya mengaku NU merupakan organisasi terbesar di dunia dan menjadi bagian yang sangat andil dalam merekatkan kesatuan NKRI. 

Sambutan Pj. Bupati Muba dalam rangka Pengajian Akbar Menyongsong 1 Abad NU di Musi Banyuasin di Halaman Kantor MWC NU Sungai Lilin
Sambutan Pj. Bupati Muba dalam rangka Pengajian Akbar Menyongsong 1 Abad NU di Musi Banyuasin di Halaman Kantor MWC NU Sungai Lilin

“Semoga di usia satu abad ini, NU makin solid dan kuat,” ucapnya. 

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, peringatan satu Abad NU menjadi momen penting bagi masa depan NU. 

“Ini adalah momen refleksi yang tepat bagimana NU menghadirkan dirinya ke depan,” tuturnya. 

Menurut Apriyadi NU mempunyai andil penting untuk terus menjaga zero konflik serta kerukunan antar umat beragama. 

“Mari bersama-sama kita menjaga Kabupaten Muba yang kita cintai ini,” tandasnya. 

Baca Juga: MWCNU Sungai Lilin Sukses Gelar Tablig Akbar

Kegiatan ini sendiri di hadiri Puluhan ribu warga NU, mereka tumpah ruah menyambut kedatangan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang didampingi Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH dan Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK MH.

“Kami warga NU di Sungai Lilin ini sudah sangat dekat dan akrab dengan pak Bupati Apriyadi sejak tahun 2002, beliau ini nggak ribet orangnya. Untuk menghadiri undangan hari ini saja, kita hanya undang lewat WA, terbukti beliau hadir langsung,” ungkap Wakil Rois Syuriyah PWNU Sumsel, KH Abdul Hadi.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Fudhola ini juga mengungkapkan, kedekatan dan keakraban warga NU Muba dengan Pj Bupati Apriyadi Mahmud bukan terbilang baru, namun sejak tahun 2002 ketika sosok Apriyadi menjabat Kabag Kesra Muba.

“Beliau bukan orang baru bagi warga NU di Muba khususnya Sungai Lilin, kontribusi beliau sudah dilakukan sejak tahun 2002. Kami tidak heran kalau beliau orangnya mudah dihubungi dan dijumpai, memang sudah sejak dahulu. Tidak berubah,” ucapnya.

Baca Juga: Gambir (Gambo) Desa Toman

Lanjutnya, warga NU Sungai Lilin dan Muba sangat mengikuti betul jejak karir sosok Apriyadi Mahmud di Kabupaten Muba. “Bagi kami sosok beliau dan pak Dodi Reza Bupati Muba sebelumnya tidak ada duanya, Insya Allah terus memberikan kebaikan untuk warga Muba,” tegasnya.

SebelumnyaIqlima Nadilla Alumni SMPN 1 Babat Toman, Sosialisasi SMAN Sumsel SesudahnyaHarlah 1 Abad NU Sidoarjo: Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru

Berita Lainnya

1 Komentar

van escort bayan, Jumat, 3 Feb 2023

Nice post. I learn something totally new and challenging on websites

Balas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.