SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

PCNU Muba Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Terbit 27 September 2023 | Oleh : Admin PCNU Muba | 1648 Views | Kategori : BERITA / HARLAH / PELANTIKAN
PCNU Muba Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muba periode 2023-2028 resmi dilantik, Selasa (26/9/2023) resmi dilantik di Opproom Pemkab Muba.

Pada rangkaian tersebut dihadiri langsung Ketua PBNU Pusat Prof KH Mohammad Mukri dan Wakil Sekjen PBNU Pusat KH Sulaeman Tanjung SAg MPdI.

“Kami dari PBNU Pusat khususnya saya selaku Ketua PBNU sangat mengapresiasi pak Bupati Apriyadi yang sangat mempedulikan warga dan kepengurusan NU di Muba, perhatian yang diberikan sangat luar biasa,” ungkap Ketua PBNU Pusat Prof KH Mohammad Mukri.

Ia mengaku, Nahdlatul Ulama tidak pernah mengajarkan pengurusnya untuk berseberangan dengan Pemerintah.

“Kalau ada yang demikian tentu ada yang salah dengan kepengurusannya, karena NU tidak mengajarkan dan mengarahkan untuk tidak mendukung program Pemerintah,” tegasnya.

Lanjutnya, kepedulian dan perhatian Pj Bupati Apriyadi kepada PCNU Muba sangat konkrit dan nyata. “Saya lihat dan ketahui banyak program yang dikucurkan dan digelontorkan untuk kemajuan NU di Muba, ini sangat menghargai demi perkembangan NU,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang juga Mustasyar PCNU Muba Pemkab Muba sangat menginginkan terus dan selalu bersinergi dengan PCNU Muba.

“PCNU Muba mempunyai peranan untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah dan terutama kerukunan antar umat beragama,” ungkapnya.

Mantan Kabag Kesra Muba ini menambahkan, Pemkab Muba juga akan terus berusaha memfasilitasi PCNU Muba antara lain kendaraan operasional, tanah dan bangunan persiapan Kantor PCNU Muba serta mengucurkan dana hibah sebesar Rp1 Miliar untuk PCNU Muba.

“Pemkab Muba bersama PCNU selalu bersinergi dan terutama saya mengajak untuk turut meminimalisir potensi kebakaran hutan kebun dan lahan saat musim kemarau ini, terus sosialisasikan dengan masyarakat untuk menjaga lingkungan di Muba,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi, Kepala Kementerian Agama Muba H. Muhammad Makki,S.Ag,M.Pd.I, Asisten bidang perekonomian dan pembangunan Andy Wijaya Busro, Staf ahli H.Tabrani Rizky, plt..kepala Bappeda Sunaryo, Kadis Perikanan , Tomy, kadis pendidikan dan kebudayaan Iskandar Syahriyanto, kadis Penanaman Modal dan PTSP H.Ricky Junaidi, pj. Ketua TP PKK Asna Aini Apriyadi serta Pejabat Perangkat Daerah lainnya di Kabupaten Muba.

Silahkan Download SK PCNU Muba

SebelumnyaCamat Babat Toman Bersilaturahim "Sholat Berjama'ah" SesudahnyaMeriahnya Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Syuro Kelurahan Babat

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.