SEKILAS INFO
  • 3 bulan yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Sambutan Ketua Tanfidziyah PCNU Musi Banyuasin

198 Views

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Alhamdulillah Puji Syukur kepada Allah SWT, atas limpahan rahmatNya memasuki tahun 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Musi Banyuasin semakin solid dan terus menunjukan perkembangannya. Berbagai proses pelaksanaan kegiatan diberbagai bidang, mulai dari penguatan Sumber Daya Manusia, Organisasi, layanan dakwah dan sosial hingga pengembangan support sistem lainya seperti “Digitalisasi Informasi” biar berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, Sholawat serta salam selalu kita lantunkan kepada baginda Nabi Muhammad Rosulullah SAW, semoga langkah gerak kita dalam mengabdi di rumah besar NU, selalu mendapatkan “Nur Muhammad”. Dan kelak di akhirat, kita termasuk bagian dari umatnya, amin.

Pertama, perlu saya sampaikan bahwa program “Digitalisasi Informasi” dalam bentuk apapun, baik itu melalui Webportal www.pcnumuba.or.id ataupun Media Sosial NU Muba Online (Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube) sudah menjadi program kerja prioritas PCNU Musi Banyuasin.

Kenapa program ini penting, karena kita tahu, kurun waktu lima tahun terakhir masyarakat Indonesia mengalami fenomena pergeseran prilaku pencarian informasi dari konvesional bergeser ke dunia digital. Era Industri 4.0 dimana perkembangan teknologi dan informasi yang ditandai penggunaan layanan internet menjadi trend percepatan dalam memenuhi kebutuhan. Suporting teknologi internet di era ini sudah menjadi bagian hajat hidup manusia modern. Tidak terkecuali dunia informasi.

Gambaran ini menunjukan ada ruang kerja dakwah baru yang cukup besar bagi NU, yakni berdakwah dan memberikan informasi kebaikan kepada umat melalui digital.

Sebagai organisasi Islam terbesar di Dunia, tentu harus bisa memanfaatkan ruang dakwah digital ini. Memanfaatkan produk-produk perangkat dari website, baik itu webportal ataupun produk media sosial dijadikan sebagai media dakwah dan memberi informasi kebaikan.

Atas dasar di atas, langkah “Digitalisasi Informasi” penting dilakukan, agar organisasi NU terutama PCNU Muba tetap menjadi rujukan umat Muslim Modern, baik secara ubudiyah maupun amaliyah.

Untuk menindaklanjuti pandangan strategis ini, PCNU Muba beregrak dengan membuat Webportal, dan akun media sosial, serta membangun Database NU Kabupaten Musi Banyuasin.

Kini, alhamdulillah, upaya “Digitalisasi Informasi” sudah mulai berjalan walaupun agak terlambat, terbukti kita sudah memiliki Webportal www.pcnumuba.or.id. Nantinya dengan Web ini PCNU bekerja melayani informasi seputar ke NU-an kepada kaum Muslimin Musi Banyuasin.

Dalam web ini insyaallah PCNU akan hadir memberikan layanan informasi sebaik-baiknya, baik informasi berita, kajian dan pendalaman islam ahlusunnah wal jamah, tokoh, sejarah dan beragam kebutuhan informasi lainnya.

Berbekal semangat dan niat ini, dengan berpegang pada kaidah, etika dan tata kelola jurnalistik yang baik serta akhlaqul karimah, insyaallah kehadiran seluruh program digitalisasi informasi ini akan bermanfaat dan mendapat ridho Allah SWT

Untuk itu, melalui pesan singkat ini, saya selaku ketua tanfidziyah PCNU Musi Banyuasin menyampaikan, demi kelancaran program “Digitalisasi Informasi” dan berkelanjutan, bahwa Webportal www.pcnumuba.or.id adalah satu-satunya layanan infromasi resmi PCNU Musi banyuasin, mari kita dukung niat baik ini

Sebagai penutup saya sampaikan, berharap dengan adanya Webportal www.pcnumuba.or.id dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh warga Nahdliyin. Khusus kepada seluruh pengurus NU, Banom, dan Lembaga di berbagai tingkat, mulai dari Cabang hingga Ranting agar selalu memberikan informasi kepada publik tentang kegiatan kita

Mari kita sukseskan Gerakan dakwah Digital untuk NU Musi Banyuasin yang lebih maju dan lebih bermanfaat lagi. Amin

Wallahul Muwafiq ila Aqwamith Thoriq Wasalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Sekayu, 01 Desember 2020

H. Muhammad Jazuli, S.I,. Kom.

Ketua Tanfidziyah PCNU Musi Banyuasin