SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Sedekah Rame Didesa Keban 1 Kecamatan Sanga Desa

Terbit 9 Oktober 2024 | Oleh : Admin PCNU Muba | 2155 Views | Kategori : BERITA / INFO TERKINI / KEISLAMAN
Sedekah Rame Didesa Keban 1 Kecamatan Sanga Desa

pcnumuba.or.id – Ada yang istimewa dengan acara sedekah rame didesa Keban 1 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin. Pasalnya, sedekah rame (sedekah dusun) dirangkai dengan tablig akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sekaligus santunan anak Yatim dan menggemnya iringan sholawat diruangan tersebut menambah rasa syukur bagi warga setempat . Kegiatan ini dimulai pukul 09:00-12:00 wib sds, bertempat di Gedung Serbaguna Keban 1. Rabu, 09/10/2024.

Kegiatan tersebut menghadirkan penceramah kondang kota Palembang KH. Drs.Solihin Hasibuan,M.Pd. I. Seyogyanya beliau hadir, karena sakit dan dirawat RSUP DR.Mohammad Hoesin Palembang dan akhirnya digantikan ceramah agama oleh sahabat beliau yaitu Ustad Kemas Muhammad Ali Pengasuh Majlis Dzikir Asmaaul Husna sumsel.

H. Safari Manaf  selaku Ketua Panitia menjelaskan  “ kenapa kito sebut sedekah rame pada acara hari ini, karena kegiatan ini  bersedekah beramai-ramai dan makan bersama bentuk rasa syukur kepada Allah atas diberikannyo rezeki melimpah di bumi Desa Keban 1 yang kita cintai, disamping itu memohon perlindungan dari hal-hal negatif  seperti narkoba dan lain-lain”. Jelasnya.

Dalam sambutannya Camat  Kecamatan Sanga Desa Hendrik, SH.MH mengatakan acara sedekah rame “ini merupakan budaya masyarakat yang penting untuk terus dilestarikan, Sedekah rame di Desa Keban 1 bernilai positif karena kegiatan ini ada ceramah agama yang bisa menambah wawasan pengetahuan keagamaan, santunan anak yatim dan bersilaturahmi serta menciptakan kerukunan masyarakat”. Ungkap Camat Sanga Desa

Disamping itu, Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWCNU) Kecamatan Sanga Desa Ustad Mahyudin, S.Pd.I mengatakan sedekah Ramai dibarengi dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di keban 1 “ kegiatan tadi sebagai simbol gotong royong dan rasa syukur masyarakat Keban 1 harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini  didesa keban 1 mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, apalagi kegiatan ini banyak bersholawat dan ada ceramah agama dari Ustad Kemas Muhammad Ali pengasuh Majlis Dzikir Asmaaul Husna SUMSEL, Insya Allah kita akan selalu mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW”. Jelas Ustad Mahyudin.

Senada dengan KH. Asfranza,Lc,MA Pengasuh PP Darul Qur’an Al-Madani IBS Babat Toman  sekaligus Ketua MUI Babat Toman ia mengatakan “Kegiatan Tabligh Akbar dan sedekah rame yg diadakan di keban 1 hari ini merupakan sebuah momentum menyatukan sang Kholiq dengan Hambahnya dan Sang Kekasih Allah dengan pengikutnya”.

Selanjutnya, semoga acara ini terus dipertahankan agar keberkahan terus turun kepada bumi kita, terlebih sedekah merupakan pemadam kemarahan Allah terhadap Hambanya sebagai mana api dapat dipadamkan dengan Air. Dan kita berharap menjadi hamba Allah yg senantiasa berdzikir, taat dan terus belajar ilmu syari solusinya masukan anak2 kita ke pondok2 pesantren terdekat agar generasi kita kedepan menjadi generasi terbaik sebagaimana harapan baginda Rosulullah SAW. Aamiin

Sekcam Sanga Desa Naherunay, SH.MSi, Pengasuh PP Darul Qur’an IBS KH. Asfranza,Lc,MA dan Imam Irfa’i, S.Kom.I Sekretaris IPARI Kabupaten Muba.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kades Keban 1 Kurnaini, Camat Sanga Desa Hendrik, Sekcam sanga Desa Naherunay, SH.Msi, Ketua MWCNU Sanga Desa Mahyudin, S.Pd.I, Sekretari IPARI Muba Imam Irfa’i, S.Kom.I sekaligus mewakili KUA sanga Desa, polsek Sanga Desa, Pengasuh PP Darul Qur’an IBS  KH. Asfranza,Lc,MA, Pengasuh PP Darul Ulum Ngulak Ustad Supriyadi, S.Hum, Ustad Herubi, S.Hum, Pengasuh PP Darul Qur’an Keban 1 Ustd. Rodi , Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sanga Desa Toha dan tokoh agama serta masyarakat keban 1 dan Keban 2.

SebelumnyaKH. Muflikhul Hasan Bersama Tim Formatur PWNU Sumsel Sowan Ke PBNU SesudahnyaMengkaji Layanan Digitalisasi Manasik Calon Jemaah Haji Dengan Massive Open Online Course (MOOC) dalam PKN II angkatan XXVII tahun 2024

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.