SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Tema, Logo, Twibbon dan Ucapan Hari Santri 2024

Terbit 21 Oktober 2024 | Oleh : admin@pcnumuba | 163 Views | Kategori : BERITA
Tema, Logo, Twibbon dan Ucapan Hari Santri 2024

Kementerian Agama (Kemenag) mengeluarkan Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor SE 42 Tahun 2024 tentang Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Santri 2024.

Dalam surat edaran itu, Menteri Agama (Menag) H Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) menyampaikan tema peringatan Hari Santri 2024 yaitu “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan“.

“Dalam peringatan Hari Santri tahun ini, kita merayakan semangat juang yang dinamis dan terus berlanjut menuju masa depan yang lebih baik. Tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan mengangkat makna yang dalam dan relevan dalam zaman ini,” ujar Gus Yaqut dalam surat edaran pada Rabu (9/10/2024).

Gus Yaqut menambahkan bahwa Menyambung Juang adalah frasa yang berarti meneruskan semangat juang, sedangkan Merengkuh Masa Depan adalah sebuah ungkapan yang memiliki arti bergerak bersama menuju sejahtera.

Secara keseluruhan, tema ini menyimbolkan perjuangan berkelanjutan para santri dalam merengkuh masa depan yang sejahtera, dengan semangat, keberanian, dan nilai-nilai luhur yang selalu dijaga dan diteruskan.

Selain tema, Kemenag juga meluncurkan logo resmi untuk Peringatan Hari Santri 2024. Logo tersebut bisa di-download pada link yang ada dibawah artikel ini.

Sebanyak 6 ribu santri, Rabu (2/10/2019) memeriahkan dan meramaikan rangkaian HUT Muba ke-63 serta perayaan Hari Santri Nasional 2019 di Stable Berkuda Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. (c) SWARNANEWS.CO.ID
Sebanyak 6 ribu santri, Rabu (2/10/2019) memeriahkan dan meramaikan rangkaian HUT Muba ke-63 serta perayaan Hari Santri Nasional 2019 di Stable Berkuda Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. (c) SWARNANEWS.CO.ID

Makna Logo Hari Santri 2024

Logo Hari Santri 2024 tampak seperti dua tali yang saling melilit dengan kombinasi warna hijau pine dan emas. Di bagian atasnya terdapat lingkaran dengan warna merah. Jika diperhatikan, dua tali yang saling melilit tersebut membentuk siluet santri yang sedang berlari. Bila kedua tali dilihat terpisah, akan membentuk huruf “s” dan “i” yang menjadi simbol Santri Indonesia.

Gus Yaqut menuturkan bahwa sosialisasi tema, logo, dan rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri 2024 dilaksanakan melalui situs web, media sosial, spanduk, baliho, dan/atau standing banner.

“Seluruh pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Santri 2024 disesuaikan dengan kemampuan masing-masing serta mengedepankan prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan,” ujar Gus Yaqut.

Menag juga mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan peringatan Hari Santri 2024 dengan melakukan kegiatan zikir, shalawat, munajat, doa, dan kegiatan lainnya yang relevan dengan tema Hari Santri 2024.

Download Logo Hari Santri 2024

Logo resmi untuk Peringatan Hari Santri Tahun 2024 bisa di unduh pada link dibawah artikel ini:

Twibbon Hari Santri 2024

Twibbon Hari Santri 2024
Twibbon Hari Santri 2024

Agar bisa ikut memeriahkan Hari Santri Nasional anda bisa memasang Twibbon menarik di media sosial anda sebagai foto profil.

Untuk mempermudah pembaca, kami kumpulkan likn Twibbon Hari Santri Nasional Tahun 2024 yang diambil langsung dari laman Twibbonize.

Caranya, anda cukup mengklik link yang telah kami sediakan, setelah memasuki laman twibonize, anda tinggal masukkan foto cakep dan cantik di bingkai foto yang tersedia, kemudian unduh.

Berikut ini adalah 12 twibbon Hari Santri 2024 :

  1. https://www.twibbonize.com/5hsn2024
  2. https://www.twibbonize.com/harisantritahun2024
  3. https://www.twibbonize.com/kampanyeharisantri2024
  4. https://www.twibbonize.com/hsnsantri22oktober
  5. https://www.twibbonize.com/2hsn2024
  6. https://www.twibbonize.com/5hsn2024
  7. https://www.twibbonize.com/santrinasional2024hsn
  8. https://www.twibbonize.com/harisantritwibbonz
  9. https://www.twibbonize.com/2024harisantrijaya
  10. https://www.twibbonize.com/4hsn2024
  11. https://www.twibbonize.com/twibbonhsn2024-pcnucilacap
  12. https://www.twibbonize.com/twibbonhsn24.

Ucapan Selamat Hari Santri 2024

Ucapan Selamat Hari Santri 2024
Ucapan Selamat Hari Santri 2024

Berikut ini beberapa contoh kata-kata atau kalimat ucapan dan caption di media sosial untuk merayakan peringatan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2024:

  • Selamat Hari Santri 2024! Perbedaan adalah rahmat dan akan membuat kita kaya ilmu. Jadilah santri yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.
  • Sungguh orang-orang yang belajar menuntut ilmu dan meninggalkan rumah akan mengalir olehnya pahala. Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2024!
  • Selamat Hari Santri 2024! Santri yang berhasil adalah santri yang mencintai Allah dan Rasul-Nya, serta peduli pada diri, keluarga, umat, dan negara.
  • Banggalah jika anakmu adalah santri, karena tiada artinya hidup ini bila sampai usia senja tidak pandai mengaji. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  • Selamat Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2024! Mari perkuat nilai juang santri masa kini, yaitu terus berjihad untuk kemajuan bangsa!
  • Menjadi santri bukan berarti sok suci. Menjadi santri sejatinya upaya untuk terus meneladani akhlak Rasulullah SAW. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  • Selamat memperingati Hari Santri 22 Oktober 2024! Semangat hari santri adalah semangat resolusi jihad memerangi kemungkaran menuju ketakwaan.
  • Selamat Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2024! Semoga semangat juang para santri terus menyala, membawa sinar pencerahan bagi negeri ini.
  • Semoga para santri senantiasa menjadi penerus perjuangan para ulama untuk menegakkan kebenaran dan keadilan. Selamat Hari Santri Nasional 2024!
  • Selamat memperingati Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2024! Ayo kita wujudkan Islam yang ramah dan cinta damai dalam kehidupan kita.
  • Contoh Caption Ucapan Hari Santri 2024
  • Jangan takut untuk menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Tetapi, takutlah untuk menjadi tidak dewasa, karena kedewasaan adalah sikap yang menjadi jalan menuju kebahagiaan serta kemuliaan.
  • Jadilah santri yang tangguh, yaitu mereka yang tetap bersatu di atas lambaian perbedaan. Karena sejatinya kita bisa selalu bahagia walau berbeda. Santri nasional, identitas nusantara, ikhlas mengabdi untuk umat.
  • Jadilah santri yang cerdas, karena Nabi Muhammad SAW telah menghadirkan cahaya Islam serta meruntuhkan kejahiliaan. Kini saatnya Santri Indonesia menjadi pahlawan untuk perdamaian dunia.
  • Jangan resah andai ada yang membencimu karena masih ramai yang mencintaimu di dunia. Akan tetapi, resahlah andai Allah SWT membencimu karena tak ada lagi yang mencintaimu di akhirat.
  • Sejarah menggoreskan bahwa para Kyai dan Santri sebagai yang terdepan dalam perjuangan. Dan ingatlah bahwa Allah SWT tidak akan pernah lalai akan semua doa-doamu, harapan dan usahamu.
  • Mari kita renungkan semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita, pasti kita tidak akan bisa menghitungnya. Jadi bersyukurlah kepada Allah SWT dengan cara bertakwa kepada-Nya.
  • Jaga semangat perjuangan para santri dan ulama pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Semoga spirit ini tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santriwan dan santriwati.
  • Semoga semangat perjuangan para ulama pendahulu kita untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa di masa lalu senantiasa tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santriwan dan santriwati.
  • Ketahuilah bahwa ada tiga golongan manusia tak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, yaitu orang berilmu dan mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendekia, serta imam yang adil.
  • Semangat dan dedikasi para santri adalah inspirasi bagi kita semua. Semoga para santri di Indonesia terus maju dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa untuk menegakkan kebenaran dan keadilan.

Sumber: Tenggulangbaru.id

SebelumnyaPWNU Sumsel Silaturahmi dikediaman Rois Syuriyah  KH. Muhammad Dainawi GB

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.