SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Meriahnya Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Syuro Kelurahan Babat

Terbit 28 September 2023 | Oleh : Admin PCNU Muba | 1650 Views | Kategori : BERITA / INFO TERKINI
Meriahnya Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Syuro Kelurahan Babat

Masyarakat Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman antusias mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihelat Yayasan Masjid Syuro di Masjid Suro Kelurahan Babat Rabu (Malam) (27/09/2023). Sejak pukul 08.00 WIB warga berbondong-bondong memasuki dan memadati ruang dalam masjid.

Peringatan Maulid yang mengambil tema “Menerapkan dan Memperkokoh Suri Tauladan Rasullah SAW ” ini turut dihadiri Camat Babat Toman, Kapolsek Babat Toman, Lurah Babat Penyuluh Agama Islam dan warga mengikuti seluruh rangkaian acara. 

Heru Kharisma Camat Babat Toman saat memberikan sambutan singkatnya mengajak Jama’ah meneladani dan mengamalkan ajaran Rasullah SAW. 

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dapat menjadi pengingat kita untuk selalu meneladani dan mengamalkan ajaran Rasullah dalam kehidupan sehari-hari guna meraih keberkahan hidup dari Allah,” ungkapnya.  

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini  panitia penyelenggara mendatangkan penceramah tenar dari ibu kota Sekayu Ustd.H. Anizar, S.Th.I . Kasi Zawa Kemanag Muba dan Pengurus PCNU Musi Banyuasin

Isi dengan ceramah agama tersebut disampaikan oleh Ustd. H. Anizar, yang menguraikan ayat ayat Alquran terutama berkaitan dengan kehidupan Rasulullah SAW. Pada akhir tausiah, beliau berpesan kepada jamaah tiga hal.

Pertama, mencintai  Rasulullah SAW dengan pembuktiannya adalah perbanyak bersholawat kepada beliau.

Kedua, pembuktian cinta kepada Rasulullah SAW dengan perbanyak mempelajari sirah nabawi ( sejarah nabi). Ketiga, pembuktian cinta kepada Rasulullah SAW dengan mengikuti jejak jejak kehidupan beliau.

SebelumnyaPCNU Muba Periode 2023-2028 Resmi Dilantik SesudahnyaH. Makki Hadiri Pelantikan PCNU MUBA Masa Khidmat 2023 – 2028

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.