SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

700 Murid TK diwilayah Babat Toman Mengikuti Kegiatan Manasik Haji

Terbit 2 Oktober 2023 | Oleh : Admin PCNU Muba | 1552 Views | Kategori : BERITA / INFO TERKINI
700 Murid TK diwilayah Babat Toman Mengikuti Kegiatan Manasik Haji

Pcnumuba.or.id-BabatToman – Sebanyak 700 murid TK di wilayah Kecamatan Babat Toman mengikuti kegiatan manasik haji yang di inisiasi oleh TKIT Tsamrotul Hidayah dilapangan Kelurahan Babat, Kedatangan mereka didampingi oleh wali murid dan gurunya dari 7 lembaga di Kecamatan Babat Toman , Rabu (25/09/2023) pagi.

Pelaksanaan pelatihan manasik haji anak usia dini ini berlangsung meriah, namun tetap mengikuti aturan dan rukun haji. Tingkah laku anak-anak yang lucu membuat suasana manasik haji menjadi lebih semarak. Selama pelatihan manasik haji ini, ratusan murid TK ini dipandu oleh pembimbing Pak Muhtadin (Ketua Masjid Syuro), H. Zaini, H. Ahmad Salim dan Ahmad Khoirun.

Ahmad Khoirun SE, selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan kegiatan manasik haji ini merupakan program berawal untuk memenuhi kebutuhan jasmani dan rohani terkait spiritual dengan program pengembangan NAM (Norma Agama dan Moral). “Sekaligus untuk refreshing dan penyegaran dengan mengadakan kegiatan di luar kecamatan untuk memperkenalkan salah satu rukun Islam berupa ibadah haji,” ungkapnya.

Menurut Khoirun, kegiatan manasik haji ini bertujuan untuk mengenalkan alam sekitar yang lain di luar sekolah, belajar bersama-sama tata cara urutan ibadah haji yang baik, belajar mengetahui tentang Ka’bah dan sekitarnya, bersilaturahim sesama teman di luar lingkungan sekolah, penyegaran agar lebih bebas berekreasi bersama serta mempromosikan diri ke lingkungan lain.

“Mudah-mudahnya murid TK dan orang tuanya siswa akan lebih mengetahui betapa pentingnya mengetahui dan melaksanakan urutan haji yang sebenarnya serta mengenal lingkungan yang lebih luas dari sebelumnya sesuai harapan kita semua” harapnya.

Dalam kegiatan manasik haji ini, para murid TK terlihat sangat antusias mengikuti urutan-urutan manasik haji. Meskipun panas, mereka tampak serius mendengarkan semua penjelasan dari guru pembimbingnya.

“Semoga dengan kegiatan manasik haji ini, ke depan anak-anak bisa lebih taqwa dan lebih cinta kepada agamanya sejak dini, terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah haji. Sehingga suatu saat ada keinginan untuk dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah dan Madinah,” tutupnya. (lemah)

SebelumnyaH. Makki Hadiri Pelantikan PCNU MUBA Masa Khidmat 2023 – 2028 SesudahnyaMWCNU Tungkal Jaya Menggelar Kegiatan Dalam Rangka Menyambut HSN 22 Oktober 2023

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.