SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Selamat: MUI Babat Toman Resmi dilantik

Terbit 17 November 2023 | Oleh : Admin PCNU Muba | 1934 Views | Kategori : BERITA
Selamat: MUI Babat Toman Resmi dilantik

PCNUMUBA.OR.ID. BabatToman- Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Babat Toman telah dilantik masa khidmat 2023-2028 dilantik Ustd. H. Asfranza,Lc,MA Pengasuh Ma’had Darul Quran Pangkalan Jaya selaku Ketua MUI Kecamatan Babat Toman dan dikukuhkan secara bersamaan oleh Ketua MUI Kabupaten Musi Banyuasin KH. Thamrin Nawawi didampingi Sekretaris Umum Ustd. H. Muhammad Albarr,di masjid Nurul Amal Kelurahan Babat, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Polsek Babat Toman, Koramil, Lurah Babat, Majelis ta’lim, KUA Babat Toman, Ketua Tanfidziyah MWCNU Babat Toman, Ketua Muhammadiyah Babat Toman, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, serta Dewan Pimpinan dan Pengurus MUI Kabupaten Musi Banyuasin.

Pelantikan dan pengukuhan ini diawali dengan pembacaan ikrar pengurus Dewan Pimpinan MUI kecamatan secara bersama-sama. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan MUI kecamatan secara simbolis.

Ketua MUI Kabupaten Musi Banyuasin KH. Thamrin Nawawi dalam sambutannya, dengan dilantik dan dikukuhkannya semua pengurus MUI kecamatan beliau berpesan bahwa MUI adalah tempat berhimpunnya ulama dan tokoh ormas Islam di tengah-tengah masyarakat untuk berkhidmat demi bangsa dan negara.

Ulama adalah pelayan umat (khodimul ummah). Karena ulama selalu menjadi figur sentral dalam memotivasi umat dan meredam berbagai permasalahan yang menyangkut kehidupan umat. Ulama menduduki posisi strategis sebagai pengawal akidah dan akhlak umat. Sementara umara adalah penentu dan pelaksana kebijakan pembangunan nasional untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

KH. Thamrin mengajak MUI di Kabupaten Musi banyuaisn terutama kepada yang baru saja dilantik bagaimana sekiranya amanah yang diterima ini dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Jika sinergitas ulama dan Umara terjalin dengan baik, insyaallah akan terwujud tatanan negara yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Lurah Babat Imam Pribadi SE,M.Si mengatakan, “perkembangan , damainya masyarakat Babat Toman satunya tak terlepas dari peran dari MUI”.

MUI merupakan suatu Lembaga yang mewadahi para ulama yang mempunyai peran penting dalam pembinaan dan stabilitas umat Islam yang ada di wilayah Babat Toman. MUI diharapkan dapat bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan beserta seluruh elemen masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang timbul di tengah masyarakat.

Sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan melalui instrument keagamaan, MUI harus memediasi pemerintah dengan masyarakat melalui pelayanan keummatan untuk menjadikan Babat Toman yang lebih baik.

Ia menambahkan, Jika kantor KUA sudah selesai pembangunannya  didesa Toman dan dipakai oleh KUA, maka kantor selama ini dipakai sementara oleh pihak KUA silahkan dipakai untuk kegiatan MUI Kecamatan Babat Toman. tutupnya

SebelumnyaKepala Kemenag Muba Monitoring Pembangunan Gedung KUA Babat Toman SesudahnyaMUI Sanga Desa mengadakan Praktek Pelatihan Mengurus Jenazah

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.