SEKILAS INFO
  • 2 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

KH.Muflikhul Hasan Hadiri HSN di PP Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

Terbit 22 Oktober 2024 | Oleh : Admin PCNU Muba | 201 Views | Kategori : BERITA
KH.Muflikhul Hasan Hadiri HSN di PP Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

pcnumuba.or.id-Palembang- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN)2024, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan menghadiri upacara peringatan Hari Santri Tahun 2024 di halaman Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Selasa (22/10/2024).

Upacara hari santri tahun 2024 tahun ini mengusung tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”. Di dalam upacara semua peserta menyanyikan Mars Santri dengan semangat, yang kemudian diakhiri dengan tepuk tangan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sumatera Selatan H. Sunarto. Dalam sambutannya, Sunarto menyampaikan “Santri memiliki peran besar terhadap kemajuan negeri. Kepada seluruh elemen mari kita bersatu padu membangun akhlakul karimah bangsa ini dengan mengerahkan seluruh kekuatan jiwa dan raga,” seru Sunarto.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Sumsel H. Syafitri Irwan mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk khususnya para santri untuk terus mengembangkan potensi diri baik secara akademik maupun non akademik. 

Melalui momen hari santri ini, Syafitri mengajak para santri untuk semangat mengisi pembangunan bangsa ini melalui semangat belajar di pondok pesantren masing-masing.

Disamping itu Ketua PWNU Sumatera Selatan KH.Muflikhul Hasan saat ditemui mengatakan, hakikat peringatan hari santri adalah menjadi pelajaran bagi para santri dan semua anak bangsa masa kini untuk meneruskan semangat dan jiwa berkurban yang telah diwariskan oleh para ulama dan santri terdahulu.

“Mari jadikan momentum hari santri ini sebagai pembangkit motivasi bagi santri masa kini dan semua anak bangsa untuk terus berprestasi serta menjadi garda terdepan menjaga harkat dan martabat kemanusiaan”, pungkas 

Upacara hari santri dihadiri oleh seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel, unsur Forkopimda,PWNU Sumsel, Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (FORPESS), Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), dan para santri dari perwakilan pondok pesantren se Sumatera Selatan.

Acara ditutup dengan berbagai penampilan atraksi dari para santri seperti atraksi pencak silata dan dilanjutkan dengan atraksi dari marching band Pondok Pesantren alkaustar pimpinan KH. Fajri Zabidi, Acara berlangsung dg hidmat dan meriah.

SebelumnyaTema, Logo, Twibbon dan Ucapan Hari Santri 2024 SesudahnyaH.M.Makki: Melaksanakan Upacara HSN di PP Al Hikmah Plakat Tinggi

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.