SEKILAS INFO
  • 4 bulan yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Masjid Syuro & MWCNU Babat Toman Menggelar Istighosyah Menjelang pergantian tahun 2021

Terbit 31 Desember 2020 | Oleh : Admin PCNU Muba | 745 Views | Kategori : BERITA
Masjid Syuro & MWCNU Babat Toman Menggelar Istighosyah Menjelang pergantian tahun 2021

Menjelang pergantian tahun 2021, Pengurus Yayasan Masjid Syuro bekerja sama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Babat Toman menyelenggarakn zikir (Istighosyah) dan doa bersama.

Akhmad Khoirun SE Selaku pengurus Masjid Syuro mengatakan, dzikir dan doa bersama diselenggarakan di dalam masjid serta wajib mematuhi protokol Kesehatan. Hal ini karena kami menyesuaikan dengan surat edaran Kementerian Agama dan Maklumat Kapolri .

“Kami bersama Pengurus Masjid Syuro kelurahan Babat dan MWCNU Babat Toman menyelenggarakan acara bakda shalat maghrib berjama’ah dzikir, Istighosyah serta doa akhir tahun,” beber Ahmad Khoirun SE.

Pengurus Masjid Syuro dan MWCNU Babat Toman

Salah satu tokoh Masyarakat Babat Toman Musheni, S.Pd.I menambahkan “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mengurangi kegiatan negatif di malam pergantian tahun, Tujuannya, agar masyarakat tidak merayakan malam tahun baru dengan berkerumun di tempat umum guna menghindari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Babat Toman Kiyai Sirojuddin yang memimpin acara Zikir Akbar, mengungkapkan, zikir dan doa bersama ini dilaksanakan khususnya Masyarakat Babat Toman umumnya bangsa dan negara ini  terhindar dari marabahaya dan bencana.

“Semoga Kita semua dalam lindungan Allah SWT. Apalagi sekarang  masih masa pademi Covid-19,” ujarnya.

Hadir dalam acara, Unsur Tripika Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Penyuluh Agama Islam, Irmas dan pengurus masjid tetangga. (Humas)

SebelumnyaCara Efektif agar Tidak Tertular Virus Corona SesudahnyaJARGON INDAH YANG MENGELABUHI ORANG AWAM DAN BERMUATAN KEBATILAN

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.