SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Peringatan Hari Santri Nasional sekaligus Milad PP Al-Ma’arif ke-III Babat Toman

Terbit 16 November 2023 | Oleh : Admin PCNU Muba | 1362 Views | Kategori : BERITA / HARLAH / INFO TERKINI / KEGIATAN
Peringatan Hari Santri Nasional sekaligus Milad PP Al-Ma'arif ke-III Babat Toman

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi hadiri Pengajian Umum dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-101 dan Peringatan Hari Santri Nasional sekaligus Milad Pondok Pesantren Al-Ma’arif ke-III di Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, Rabu (15/11/2023).

Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama tersebut mengangkat tema “Jihad Santri Jayakan Negeri, dengan Mengamalkan Aswaja Annahdliyah, Kuatkan Ukhuwah Wathaniyah dan Qoulan Layyinan”.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengucapkan selamat hari lahir NU ke-101 yang semakin menunjukkan eksistensi dan peran dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam memacu akselerasi pembangunan daerah guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian serta kesejahteraan masyarakat secara materil maupun spiritual.

“Nahdlatul Ulama adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, yang hingga saat ini eksis mendukung program pemerintah terutama dalam meningkatkan sumberdaya manusia dan iman umat Islam di Indonesia khususnya di Kabupaten Muba,” ucapnya.

Mustasyar PCNU Muba ini juga mengatakan bahwa pemerintah daerah terus berkomitmen memberi perhatian terhadap seluruh pondok pesantren yang ada, dan tahun 2023 ini telah mengucurkan bantuan sebesar 15 Miliar untuk 65 ponpes di Kabupaten Muba.

Menurutnya dengan pembelajaran di pondok pesantren adalah salah satu cara untuk menangkal anak-anak dari pengaruh negatif dari luar yang tidak sesuai dengan ajaran Agama Islam. “Untuk itu kami sangat mengapresiasi didirikannya Ponpes Al-Ma’arif sejak tiga tahun silam ini,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP MSi mengatakan atas dukungan penuh Pj Bupati Drs H Apriyadi, pondok pesantren di Kabupaten Muba terus tumbuh dan berkembang tak terkecuali di Kecamatan Babat Toman.

“Alhamdulillah di Kecamatan Babat Toman banyak ponpes berdiri, salah satunya Pondok Pesantren Al-Ma’arif, yang walaupun baru berdiri tiga tahun namun santrinya terus bertambah,” kata Heru.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Pemerintah Kecamatan bersama MWCU Babat Toman akan meningkatkan sinergitas baik dalam kegiatan masyarakat, sosial maupun kegiatan pemerintahan.

Sementara itu Rois syuriah PC NU Muba KY Makhfud Masduki menyatakan komitmen PCNU Muba untuk selalu berkontribusi dan mendukung kesuksesan program-program Pemerintah Kabupaten Muba.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Muba, membantu pemerintah menciptakan masyarakat yang islami makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Rangkaian Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-101 dan Peringatan Hari Santri Nasional sekaligus Milad Pondok Pesantren Al-Ma’arif ke-III inj dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH Muhammad Hatta dan penyerahan penghargaan kepada pendamping anak sehat untuk pencegahan stunting

Turut Hadir Seperti Ketua Yayasan PP Al Ma’arif Iskandar, Rois Syuriyah PCNU Ky. Makhfud Masduqi, Kepala Kemenag Muba H.Muhammad Makki,S.Ag,M.Pd.I, Ketua Muhammadiyah Daerah Muba Dr. Roni, M.Pd.I, Kapolsek Babat Toman, Danramil Babat Toman Para pengasuh Pondok Pesantren wilayah Barat.

SebelumnyaRumah Sakit Gaza di Serang, Zionis Hapus Aturan Perang? SesudahnyaMeriahnya Hari Santri Nasional Di Babat Toman

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.