SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

MUI Muba Sukses Menggelar Pelatihan Kader Ulama

Terbit 26 November 2023 | Oleh : Admin PCNU Muba | 1128 Views | Kategori : BERITA / INFO TERKINI / KEGIATAN / KEISLAMAN
MUI Muba Sukses Menggelar Pelatihan Kader Ulama

PCNUMUBA.OR.ID-Sekayu- Membentengi akidah dan membela Negara sebaiknya menjadi perhatian semua pihak, terutama ulama. Seperti yang ditunjukkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Musi Banyuaisn sukses menggelar kegiatan Pembekalan Kader Ulama. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Hotel Randik Sekayu, Sabtu (25/11/2023).

Dalam sambutan sekaligus pelaporannya ketua Panitia H. Mustaidil,Lc, mengatakan “Bahwa kegiatan PKU merupakan salah satu program unggulan MUI, diharapkan mampu mencetak kader ulama yang mampu berjuang / atau tantangan dan permasalahan seiring dengan perkembangan zaman”.ungkapnya

Ia menambahkan, ulama memiliki peran penting  dan strategis sebagai pembimbing umat,  pemberi pencerahan kepada umat sehingga tidak hidup dalam kegelapan dan kebutaan.terang Ustd. Mustaidil.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Musi Banyuasin Drs. KH. Thamrin Nawawi, M.Pd.I mengatakan kegiatan Pembekalan Kader Ulama bertujuan agar para ulama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat menjawab problem yang terjadi di tengah masyarakat.

“Dengan pembekalan ini diharapkan para ulama dapat menambah ilmu pengetahuan dan menjadi bekal dalam menjawab berbagai persaolan masyarakat yang terus berkembang,” ucap Thamrin.

Panitia menghadirkan pembicara yang berkompeten dibidangnya seperti  Drs.KH.  Thamrin dengan materi  Leadership / kepemimpinan,  HM. Albarr Lc  Tarikh Tasyrik, KH. Agus Aulia Luthfi, MA  Da’i dan kebutuhan Masyarakat modern : Menjawab tantangan zaman dan pemateri terakhir H. Anizar, S.Th.I Aqidah Al Washatiyah.

Kegiatan ini diikuti oleh 60an ulama utusan dari 16 kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin dengan mengusung tema “Meningkatkan ulama yang berwawasan, beramal, bersinergi dan moderat”.

Dokumentasi Kegiatan

SebelumnyaMUI Sanga Desa mengadakan Praktek Pelatihan Mengurus Jenazah SesudahnyaH.M.Makki: Pembina Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2023 di MAN 1 Musi Banyuasin

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.