SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

H.M.Makki: Pembina Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2023 di MAN 1 Musi Banyuasin

Terbit 26 November 2023 | Oleh : Admin PCNU Muba | 1482 Views | Kategori : BERITA / INFO TERKINI / KEGIATAN / KEISLAMAN
H.M.Makki:  Pembina Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2023 di MAN 1 Musi Banyuasin

PCNUMUBA.OR.ID-Sekayu- Ratusan guru dan siswa yang berada dalam lingkup kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin tumpah ruah di lapangan MAN 1 Musi Banyuasin Sabtu (25/11/2023).

Pasalnya, pagi itu mereka berkumpul bersama dalam rangka upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Tahun ini, HGN mengambil tema “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”, memuat semangat antusiasme guru dalam menyelenggarakan pendidikan. 

Semangat ini pula yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin H. Muhammad Makki,S.Ag,M.Pd.I selaku pembina upacara. Dikatakannya bahwa guru berperan penting dalam mendidikan para siswanya dengan cara memberikan perhatian dan afirmasi. 

“Di era pendidikan dengan kurikulum merdeka ini, perhatian dan afirmasi menjadi langkah penting agar siswa dapat lebih menikmati proses belajarnya, demikian hal dengan guru yang menikmati proses mengajar,” ungkapnya. 

Hal ini sejalan dengan amanat Menteri Agama Republik Indonesia yang disampaikan oleh H.M.Makki bahwa, “guru memegang peran penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, asesmen komprehensif, penjaminan mutu, dan tata kelola pendidikan. Sebab, pendidikan juga memiliki kapasitas untuk mentransformasi anak didik menjadi manusia yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga kepribadian yang kuat, kreativitas yang berkembang, dan moralitas yang terpuji.”

Di pengujung upacara, H.M. Makki menguntai asa agar momentum HGN ini dapat menjadi pemantik semangat para guru menyelenggarakan pendidikan yang semakin baik lagi dari hari ke hari. 

SebelumnyaMUI Muba Sukses Menggelar Pelatihan Kader Ulama SesudahnyaIPARI Muba diKukuhkan

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.