SEKILAS INFO
  • 4 bulan yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

KH. Muhammad Jazuli Menghadiri Kegiatan Moderasi Beragama

Terbit 26 Juli 2022 | Oleh : Admin PCNU Muba | 3620 Views | Kategori : BERITA
KH. Muhammad Jazuli Menghadiri Kegiatan Moderasi Beragama

Sekayu.pcnumuba.or.id/ Ketua umum (Ketum) PCNU Musi Banyuasin KH. Muhammad Jazuli, S.I.Kom didampingi Ketua Umum Ansor Muba A.Ghozin, SH menghadiri undangan Kepala Kemenag Musi Banyuasin dalam rangka kegiatan Pembinaan serta penguatan moderasi Beragama dan wawasan kebangsaan bagi pegawai dilingkungan kementerian agama kabupaten musi banyuasin, bertempat AULA MAN 1 Muba,selasa. 26/07/2022.

KH. Muhammad Jazuli Photo bersama DR.H. Syafitri Kepala Kanwil Kemenag Sumsel

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Dr.H.Syafitri Irwan didampingi Kepala Balai Diklat Keagamaan Kota palembang Dr.H Saeifuddin

KH. Muhammad Jazuli, S.I.Kom saat dikonfirmasi pcnumuba.or.id menjelaskan, bahwa moderasi beragama memiliki prinsip pada nilai – nilai keadilan dan kebaikan, sehingga hal ini perlu diperkuat serta diperluas.

Nah, oleh karena betapa pentingnya kebersamaan kita dalam menguatkan pemahaman – pemahaman dan praktik moderasi beragama dimasyarakat, tentu disisi lain juga dapat membuat kehidupan beragama lebih baik,” ujarnya.

A. Ghozin,SH (Ketua Ansor Muba) menyambut kedatangan Kanwil Sumsel

Apalagi lanjut Yai Jazuli, bagaimana kita harus mampu mengedepankan toleransi, saling menghormati, menghargai budaya dan tradisi, maupun suku, serta menghindari kekerasan serta narasi kebencian.

“Karena tantangan kebangsaan adalah tanggung jawab kita bersama. Jadi harus ada keinginan bersama untuk menjaga agar umat beragama punya kepentingan untuk menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara. Tanpa persatuan tidak mungkin bisa menghadapi tantangan tersebut,” ucapnya.

Dirinyapun berharap, kedepan agar terus menjaga tali persatuan dan kesatuan, untuk membangun kualitas kehidupan beragama, serta bahu membahu menjaga sinergitas pemerintah dan ormas – ormas Islam yang sudah terjalin selama ini.

setelah kegiatan KH. Jazuli memberikan cindramata berupa jam dinding bertuliskan Kelurga Besar NU Musi Banyuasi dan yang Hadir dalam kegaiatan tersebut, Kepala Kanwil Dr. Syafitri, Kepala Balai diklat Dr. Saefuddin, Kepala Kemenag H. win Hartan, Kasi Pontren, Kasi Bimas, Penyelenggara Zakat Wakaf dan Ketua Ansor Muba A.Ghozin, SH

SebelumnyaTERIMA KASIH ATAS DEDIKASI UNTUK KABUPATEN MUBA SesudahnyaGuru BK Sebagai Sahabat Siswa dan pembimbing Masa Depan Siswa

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.