SEKILAS INFO
  • 4 bulan yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

KH. M. Jazuli Ketua PCNU Muba Tasyakuran Aqiqah Cucu Kedua

Terbit 28 Maret 2022 | Oleh : Admin PCNU Muba | 774 Views | Kategori : BERITA
KH. M. Jazuli Ketua PCNU Muba Tasyakuran Aqiqah Cucu Kedua

SL-pcnumuba.or.id- Dalam rangka merayakan tasyakuran aqiqah cucu kedua yang bernama Ahmad Daud Abqory Hasyim anak pertama dari Fahmi dan Nyimas Ayu. Ketua umum Tanfidziyah PCNU Muba KH.Muhammad Jazuli suami dari Ibu Hj. Muti’ah .

“Ini aqiqah cucu kedua dari anak kami, sekaligus sambung silaturahmi ukhuwah islamiah sesama Masyarakat sekitar, dengan teman dan sahabat pengurus NU ,” kata KH.Muhammad Jazuli dikediamannya,

Acara tersebut tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. bertempat disamping rumah dengan alamat Jln Hindoli depan penginapan sahabat mulia  Sungai Lilin, Senin (28/03/2022).

“Acara tasyakuran aqiqah tentunya menambah kegembiraan bagi keluarga KH.Muhammad Jazuli dan Hj Muti’ah, yang selama ini selalu ditunggu-tunggu kehadiran cucu kedua tercintannya, yang membuat dirinya merasakan semakin bertambah tua.

Dulu kita waktu nikah masih remaja, dan sekarang terasa sudah tua, karena sudah punya cucu,” ujarnya. saat diwawancarai pcnumuba.or.id

Kegiatan sederhana tapi begitu meriahnya suasana lantaran di iringi hadroh Al Muhibbin yang notabe juara 1 lomba hadroh tingkak kabupaten Musi banyuasin serta saat pembacaan  marhaban atau albarzanji  dipimpinan kiyai Muttohar di iringi Ustd. Agus Hambali, Ustd M Faqih, Ustd. Teguh dan Ustd. Muhammad Arda.

Drs.KH Ahmad Mudatsir

Di akhir acara mauidhoh hasanah oleh Drs.KH Ahmad Mudatsir pengasuh Pondok Pesantren AL BUSTAN kecamaan sungai Lilin

Selanjutnya, Ahmad Mudatsir. menyampaikan Mauidoh Khasanah tentang ‘Aqiqah. Beliau menjelaskan bahwa dalam hadits Rasulullah Shalallahu’alaihi wa sallam bersabda “Anak itu ibarat barang gadaian” dan kewajiban orangtua untuk menebus barang tersebut dengan ‘Aqiqah. ‘Aqiqah pada dasarnya berarti rambut yang ada dikepala setelah dilahirkan. Anak bisa mendoakan orangtua dan sampai jika telah ditebus gadainya dengan ‘Aqiqah. Biasanya ‘Aqiqah dilakukan pada hari ketujuh setelah lahir.

Acara berlangsung khidmat, setelah sambutan dari Kiyai Muttohar dan Mauidoh Khasanah dari Ahmad Mudatsir Acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan rambut diiringi lantunan syahdu Al-Barzanji dari para santri. Semua keluarga dan para Asatidz yang hadir turut berbahagia dengan kelahiran Ahmad Daud Abqory Hasyim. Setiap dari mereka memanjatkan doa terbaik baginya, besar hrapan agar Abqory bisa menjadi anak yang berbakti kepada orangtua, agama, bangsa dan negara. Aamiin Ya rabbal ‘alamiin.

Hadir dalam acara, KH. Ahmad Mudatsir, Kiyai M. Qobul, Kiyai Muhtarom Badawi, Ustd. M Faqih, Kiyai Sirojuddin Babat Toman, Lurah Sungai Lilin,Kiyai Muttohar, Ketua LPBHN Muba Fahmi, SH,MH, Ketua Gp Ansor Ahmad Ghozin, SH dan Humas MWCNU Babat Toman Amirwan.

SebelumnyaMejelis Dzikir At Thohir Muba Silaturahim 4 Ponpes di Muba SesudahnyaKH. Ahmad Mubari Bersilaturahim Kakankemenag Muba

Berita Lainnya

1 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.