SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Kemenag Muba Mulai Verifikasi Data Calon Jama’ah Haji

Terbit 12 Oktober 2023 | Oleh : Admin PCNU Muba | 2782 Views | Kategori : BERITA / KEISLAMAN
Kemenag Muba Mulai Verifikasi Data Calon Jama’ah Haji

pcnumuba.or.id-Sekayu-Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ibadah haji merupakan Rukun Islam dan merupakan kewajiban bagi segenap umat Islam yang mampu untuk mengerjakannya. Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga telah menginformasikan kuota haji 2024 ke sejumlah negara, termasuk Indonesia. Tahun depan, kuota haji Indonesia berjumlah 221.000 jemaah.

HM Albar,Lc,M.Hi Kasi Haji dan Umrah Kemenag Muba memberikan Arahan

Dalam rangka persiapan keberangkatan jamaah haji tahun 2024 M/1446 H, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama(Kemenag) Kabupaten Musi Banyuasin(Muba) lakukan Verifikasi Data Calon Jamaah Haji.

Kegiatan Verifikasi Data Calon Jamaah Haji ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Muba H. Muhamad Makki dan di dampingi juga oleh Kasi PHU H. Muhammad Albarr di Aula Kantor Kemenag Muba, Kamis (12/10)

“Selain kesiapan finansial,  bapak dan ibu calon jamaah haji juga perlu memperhatikan kesiapan lahir batin. Di dalam rangkaian ibadah Haji seperti tawaf, sai tujuh putaran, dan proses melempar jamrah, semuanya dilakukan secara fisik, jadi usahakan untuk dari jauh hari ini, bapak ibu menjaga kesehatan.” ujar H. Makki selaku Kepala Kantor pada calon jamaah haji dalam sambutan.

H. Makki juga menyampaikan bahwa, calon jamaah haji estimasi tahun mendatang juga perbanyak ibadah yang dapat memperkuat iman dan takwa, seperti membaca Al-Qur’an, berdoa, dan mengikuti pengajian. Selain itu, mintalah tips kepada yang sudah pernah berangkat haji. Hal ini sangat membantu untuk menambah wawasan dan pengalaman berharga tentang tata cara haji.

“untuk yang masih muda, yang sekiranya masih gagah main smartphone, karena sekarang jamannya internet jadi tinggal buka saja tata cara haji di google, karena sekarang semuanya mudah asalahkan mau.” Lanjut H. Makki. 

SebelumnyaBendahara PWNU Sumsel Hernoe Roesprijadji Mampir diKediaman Ky. Sirojuddin SesudahnyaKemenag Muba Menggelar Sholat Istisqa di Lapangan MAN 1 Musi Banyuasin

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.