SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / DIRGAHAYU HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022, PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi PCNU MUSI BANYUASIN ; pcnumuba.or.id
WAKTU :

Kemenag Muba Menggelar Sholat Istisqa di Lapangan MAN 1 Musi Banyuasin

Terbit 13 Oktober 2023 | Oleh : Admin PCNU Muba | 3253 Views | Kategori : BERITA / INFO TERKINI / KEGIATAN / KEISLAMAN
Kemenag Muba Menggelar Sholat Istisqa di Lapangan MAN 1 Musi Banyuasin

pcnumuba.or.id-Sekayu-Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin menggelar sholat Istisqa secara berjamaah di halaman Lapangan MAN 1 Musi Banyuasin, Jumat(13/10) pagi.

Pelaksanaan shalat Istisqa ini digelar oleh pihak Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin sebagai bentuk usaha dan ikhtiar di tengah kemarau panjang yang melanda Negeri kita Sumatera Selatan, khususnya daerah Musi Banyuasin  tahun ini

H. Muhammad Makki
H. Muhammad Makki, S.Ag,M.Pd.I (Kepala Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin)

Bertindak sebagai imam dan Khotib langsung dipandu Ustadz H. Muhammad Albarr,Lc,M.Hi (Kasi Haji dan  Umrah Kemenag Muba / Sekretaris Umum MUI Muba)

Dalam khutbahnya, ia mengajak kepada jamaah dan seluruh kaum muslimin yang hadir untuk segera bertaubat, memohon  ampun atas segala dosa yang telah diperbuat, serta memperbanyak istighfar. 

Semua itu dengan harapan agar Allah SWT segera mengabulkan apa yang menjadi hajat dan kebutuhan kita sebagai makhluk hidup pada saat kemarau panjang melanda seperti saat ini.

H.Muhammad Albarr, Lc,M.H.I Kasi Haji dan Umrah Kemenag Muba (Saat berdoa meminta Hujan)

Shalat Istisqa ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar bisa segera menurunkan hujan dibumi serasan sekate saat ini, kita berharap mudah-mudahan Allah SWT menyegerakan turunnya hujan agar kebutuhan air bersih tersebut segera terpenuhi, disamping itu tak lupa mendoakan negeri palestina. Tutur H. Albarr penuh harap

Kepala kementerian agama Kabupaten Musi Banyuasin H. Muhammad Makki menjelaskan “bahwa Salat Istisqa adalah upaya wajar yang harus dilakukan, mengingat banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air.

Beliau menambahkan, “Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk melaksanakan Salat Istisqa saat musim kemarau seperti ini, Intinya, kita menyadari bahwa kita adalah hamba yang lemah, dan tanpa nikmat hujan, kita akan kesulitan. Banyak tumbuhan yang sudah mati jika kita lihat.”

Lebih lanjut, H. Makki menjelaskan bahwa Salat Istisqa memiliki keutamaan lain, yaitu mengajarkan seorang muslim untuk melakukan pertaubatan kepada Allah SWT. Salat Istisqa adalah bentuk ikhtiar yang ditujukan kepada Allah Swt saat menghadapi kekeringan. tegasnya

Dokumentasi Sholat Istisqa

SebelumnyaKemenag Muba Mulai Verifikasi Data Calon Jama’ah Haji SesudahnyaMusibah, Teguran atau Ujian Allah

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.